"verba volant scripta manent"

Home Top Ad

Skuad SJR Sinoa FC www.appakabattu.com SJR atau Sinoa Junior FC berhasil melaju ke partai puncak menghadapi Kasta Bantaeng setelah b...

SINOA JUNIOR FC (SJR) MELAJU KE FINAL PADA EXHIBITION SILATURRAHMI FOOTBALL U-18 BANTAENG

Skuad SJR Sinoa FC


www.appakabattu.com SJR atau Sinoa Junior FC berhasil melaju ke partai puncak menghadapi Kasta Bantaeng setelah berhasil menundukkan lawan tangguhnya di semifinal Tino Putra FC melalui drama adu penalti yang dilaksanakan di Stadion Mini Lamalaka Kab. Bantaeng. (09/02/19)

Kedua tim harus menentukan nasib akhir mereka melalui drama kotak 12 pas setelah bermain imbang 1-1 di dua babak kesempatan yang diberikan. Laga babak pertama tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim, meski secara statistik Tino Putra FC lebih unggul dalam penguasaan bola.

Lanjut dibabak kedua, gol baru tercipta di menit-menit akhir. Memanfaatkan kelengahan pemain lini belakang SJR Sinoa, Tino Putra FC dari Kab. Jeneponto lebih dulu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Untuk sementara Tino Putra FC berada di atas angin dengan keunggulan tersebut.

Coach Adi Risla dengan kematangannya dalam melatih sekaligus pengasuh di SSB Sinoa, segera melakukan rotasi dengan memasukkan pemain-pemain bermental baja. Barangkali di pikiran Coach Adi Risla saat sudah tertinggal 0-1 yaitu “pertahanan terbaik adalah menyerang” seperti filosopi permainan pelatih Legendaris Sir Alex Ferguson.

SJR Sinoa tidak membutuhkan waktu sepuluh menit untuk  menyamakan kedudukan melalui corner kick. Tendangan manja dari sang kapten Angel Jalil yang berhasil mengadu domba pemain-pemain di mulut gawang Tino Putra FC saat duel kepala berhasil dimenangkan pemain SJR Sinoa hingga berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-1 hingga peluit panjang dari wasit berbunyi.

Amrul Qais sang kiper menjadi juru kunci dalam drama adu penalti tersebut. Pemain jebolan asli SSB Sinoa tersebut sudah tidak diragukan lagi pengalamannya, pernah membawa juara PSP Pa’bineang pada PORDUS 2018 tahun lalu. Dan dia berharap keberuntungan itu terulang lagi di Exhibition Silaturrahmi Football U-18 Bantaeng.

SJR Sinoa juga tetap konsisten mengenakan jersey hijau-hijau yang merupakan hadiah dari penduhulu mereka Irfan Jaya yang telah sukses berkarir di level nasional. Irfan Jaya tentu juga mengharapkan ada penerusnya dari SSB Sinoa yang bisa bersaing dilevel nasional Kahar Kalu yang sudah menyusul.*SB

1 comment:

Terima kasih telah berkunjung

View Post

PERTAMA DI SUL-SEL: PUSKESMAS SINOA BERINOVASI MEMBENTUK FMPP DAN SASKIA

Pertemuan antara Pengurus Forum Masyarakat Peduli Puskesmas dengan Camat Sinoa dan Kepala Puskesmas Sinoa yang bertempat di Puskesmas Sin...